Kumpulan Motto Pendidikan Paling Inspiratif

Motto pendidikan merupkan sesuatu yang kita sering jumpai disekitar kita, khusunya jika kita adalah seorang pelajar atau mahasiswa. Banyak sekali motto-motto pendidikan yang bisa kita jumpai dilingkungan yang ada hubungannya dengan sektor pendidikan seperti sekolah, kampus, lembaga bimbel, dinas pendidikan dan yang lainnya. Bentuk motto dengan tema pendidikan beranekaragam ada yang berupa tulisan dalam media seperti dalam mading, atau ada juga yang berupa kata-kata yang terlontar dari mulut bapak ibu guru, ada cara-cara yang lainnya.Dan dibawah ini adalah kumpulan atau beberapa contoh motto pendidikna paling inspiratif dari tokoh-tokoh terkenal didunia ini baik yang masih ada atau yang sudah meninggal dunia, cekidot:

 

"education is the most powerful weapon which can you use to change the world.", quote dari Nelson Mandela ini bisa dijadikan sebagai motto pendidikan yang artinya "pendidikan adalah senjata yang paling ampuh yang bisa kamu gunakan untuk merubah dunia.".

 

"The whole purpose of education is to turn mirrors into window.", kutipan Sydney J. Harris ini bisa kita jadikan sebagai motto pendidikan yang makna dalam bahasa Indonesianya adalah "tujuan paripurna dari pendidikan adalah menggantikan kaca menjadi jendela.".

 

"He who opens a school door, closes a prison.", motto dengan tema pendidikan yang begitu indah dari Victor Hugo Hugo ini memiliki arti dalam bahasa Indonesianya "siapa saja yang membuka pintu sekolah, maka seolah-olah dia telah menutup pintu penjara.".


Sumber:

http://posterina.blogspot.com/2014/10/contoh-kata-kata-motto-pendidikan-untuk.html

http://posterina.blogspot.com/2014/10/kumpulan-motto-pendidikan-bahasa.html

http://posterina.blogspot.com/2014/10/contoh-motto-pendidikan-terkenal.html

Write a comment

Comments: 13