Makanan Khas Banten Yang Harus Kamu Tahu

Kamu perlu mengetahui bahwa makanan khas Banten itu banyak dan beranekaregam, mungkin saat ini kamu hanya mengetahui Banten dari sisi sejarah dan kehidupannya yang terbilang agamis. Ketahuilah bahwa Banten juga memiliki sisi lain yaitu sarat akan nilai-nilai budayanya termasuk dari kulinernya. Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai berbagai macam makanan khas Banten yang pastinya enak, nikmar, gurih, lezat, dan maknyos.

 

1. Rabeg Daging

 

Salah satu makanan khas Banten yang paling digemari adalah rabeg, kamu bisa menjumpainya hampir disetiap daerah di Provinsi Banten. Rabeg merupakan menu olahan daging dan jeroan kambing yang dicampur dengan bumbu-bumbu olahan yang khas. Rabeg ini rasanya lezat dan nikmat terlebih jika dimakan bersama keluarga tercinta.

 

2. Sate Bandeng.

 

Sate Bandeng merupakan makanan khas Banten yang sudah terkenal hingga seantero nusantara bahkan dunia. Berbeda dengan sate yang menggunakan bahan daging, sate bandeng menggunakan bahan yang berupa ikan yaitu Bandeng. Rasanya begitu gurih, manis dan juga lezat ditambah dengan tidak ada atau minim duri ikan yang membuat makan sate bandeng terasa lebih nikmat. Kamu harus coba makanan yang satu ini.

 

3. Nasi Sumsum

 

Salah satu makanan khas Banten yang tidak kalah populer dengan dua makanan yang dibahas sebelumnya adalah nasi sumsum. Makanan ini merupakan olahan dari nasi dan juga sumsum tulang kerbau yang dipadukan dengan bumbu-bumbu yang khas dan dimasak dengan cara dibakar. Untuk rasanya kamu jangan pernah meragunakan makanan khas Banten yang satu ini, pokoknya enak, lezat, nikmat, dan menggugah selera.

 

Makanan khas Banten lainnya adalah

- Nasi Uduk Empal

- Soto Banten

- Laksa Tangerang

- Sate Bebek Cibeber

- Pecak Bandeng

- Nasi Belut Banten

- Semur Perkedel

- Dan masih banyak lagi.

 

Write a comment

Comments: 0